Debat Capres 15 Juni 2014 Prabowo Tekan Kebocoran APBN Jokowi Pemerataan Pembangunan


Seperti yang kami kutip dari aktualpost.com tentang hasil debat capres terbaru tadi malam 15 juni 2014, Prabowo Subianto dan Jokowi sama-sama saling beradu argumentasi. Jika Prabowo menjanjikan akan memangkas kebocoran anggaran, maka Jokowi berusaha menciptakan Pemerataan Pembangunan. Jika anda belum sempat menonton acara live tadi malam, silahkan anda lihat di bawah ini:


Dalam pembangunan ekonomi, menurut Prabowo adalah penanganan dalam manajemen ekonomi. Pasangan Prabowo-Hatta menjanjikan 8 pelabuhan, 4000 km jalan, dan memberikan keleluasaan investasi. Debat calon presiden diadakan untuk kedua kalinya malam ini.

Debat kali ini mengangkat tema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” dan tidak mengikutsertakan calon wakil presiden. Ekonom Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Mustika bertindak sebagai pemandu lalu lintas debat.

“Tim pakar kami menyebut kebocoran hingga Rp 1.000 triliun. Kebocoran dan korupsi harus diberantas” tegas Prabowo dalam debat capres di Gran Melia Jakarta, Minggu 15 Juni 2014.

Sementara itu Joko Widodo (jokowi) menjabarkan visi ekonominya ditujukan untuk kemakmuran rakyat. Menurut dia untuk mencapai kemakmuran rakyat, utamanya dibutuhkan pembangunan manusia yang akan berujung pada peningkatan produktivitas dan daya saing.

“Pertama yang dilakukan adalah pembangunan manusia, lewat pendidikan. Revolusi mental harus kita lakukan. Lalu pembangunan di bidang kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat kemudian Kartu Indonesia Pintar. Dengan ini kita punya manusia yang produktif sehingga produktivitas meningkat dan akhirnya kita punya daya saing” tegas Jokowi.

Selain itu fokus visi ekonomi Jokowi adalah pertumbuhan ekonomi yang diikuti pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia berjanji jika terpilih maka pemerataan pembangunan akan dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk mencapai pemerataan Jokowi menyebut beberapa cara seperti pembangunan koperasi, usaha kecil dan menengah, pasar tradisional.

“Juga ada pembangunan pertanian, maritim dan industri pendukungnya. Pembangunan dimulai dari daerah. Pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian” pungkas Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, debat kedua calon presiden masih berlangsung. Kampanye calon presiden tahun ini diadakan 4 Juni-5 Juli. Selama satu bulan itu, KPU menyelenggarakan lima kali debat. Secara keseluruhan acara debat tersebut akan disiarkan oleh 11 stasiun televisi.

0 Response to "Debat Capres 15 Juni 2014 Prabowo Tekan Kebocoran APBN Jokowi Pemerataan Pembangunan"

Post a Comment